Alhamdulillah….

setelah hampir 4th saya dan vino, in a relationship (kaya frenster ajah)…

setelah proses “lamaran informal” tgl 3 Oktober 2008 kami kmrn berlangsung . . .

setelah bingung nentuin tanggal……

Finally we found the venue and the date…..

Yup, i know that it’s just only a beginning….still many many things bout my wedding preparation…but at least bisa lega lah..uda dapet gedung….

U know, ternyata milih tanggal pernikahan klo cuma berdasarkan pada satu pilihan gedung itu mayan bingung juga…bukan karena di Surabaya cuma ada satu gedung bwt resepsi pernikahan, but my mother kekeuh n teguh bgt memegang pendirian klo harus make gedung itu…tgl inceran saya 080809 or 101009 uda full booked semua….

Awalnya saya dan vino sempat survey ke bbrp venue, diantaranya:

1. Novotel Hotel Surabaya,
ummm..konsepnya poolside party gt…dengan kapasitas max.500 orang, klo lebih dari itu menurut saya pribadi agak kurang lega dan luas…klo untuk indoor such as ballroom gt max.300 orang,dan itu lebih untuk ke meeting, bukan wedding party.
Price nya start from 44.000k IDR untuk 250 orang, sudah termasuk dekorasi, catering, entertainment, MC, kamar pengantin..
Klo yang berminat, survei aja lokasi nya ke: Jl. Ngagel Jaya 173-175 Surabaya, tlp: 5018900
2. Empire Palace Surabaya
Konsepnya
indoor ballroom….dengan kapasitas max.sampai 3000 orang…gedung ini baru resmi dibuka Desember 2007 lalu…..menurut saya gedung ini bener2 highly recommended bgt!!! Gedung ini sepertinya semacam one stop wedding vendor, maksutnya di lante dasar gedung ini banyak vendor2 yang buka stand disitu mulai dari bridal, perias, make up artis, fotografi, dan wedding organizer…sayangnya waktu saya kesana vendor2 itu tutup semua, krn H-1 lebaran hehehe…
Untuk ballroom nya sendiri terletak di lante 5, jujur saya katakan, ballroomnya emang bikin saya kagum, dengan design model istana2 eropa macam counter2 Da Vinci Furniture gt, terlihat klasik dan megah…ah sayang sekali saya tidak sempat memotret venue nya…
Terlebih dengan pemandangan kota yang bisa dilihat dari lante 5, apalagi klo acaranya mlm hari hmm….kelap kelip lampu kota akan bisa menjadi dekorasi tambahan….
Dan satu lagi yang asli bikin saya secara tidak sengaja bilang “waw…”, klo qt pake ballroom itu qt bisa free pake penthouse yang ada di lante 6….jadi penthouse itu dimaksudkan sebagai tempat bagi keluarga dan pengantin untuk mempersiapkan segala sesuatunya sebelum resepsi berlangsung…Free of charge…bisa mule dipake dari subuh s.d selesai acara (tp tidak bole menginap), hmm…penthouse nya bagus bgt, udah kaya kamar ratu di istana gt….ada kmr tidur, ruang tamu, toilet, bahkan mini pantry gitu….huaaaa….pengen….khayalan saya mulai bermain, seandainya saya akad nikah disitu, trus foto2 dengan background penthouse yang klasik, hmmm….asik kali ya….
Price nya start from 198k IDR per pax untuk menu indonesia, jadi nih…itungannya qt cuma bayar untuk catering nya ajah…harga diatas uda termasuk sewa ballroom dan free penthouse!!!and FYI, cateringnya bnr2 kelas hotel bintang 5, kebetulan saya sempet ketemu dengan owner nya dan beliau dengan ramah dan cekatan nunjukin gambar2 menu nya….hmmm liat gambarnya aja sudah bikin saya ngiler…jadi yah, misal qt pesen menu gubukan, makanannya gak asal dijereng biasa gt, tp dihias2 sedemikian rupa jadinya bagus bgt…kaya culinary hotel bintang5 gt de…
Klo minat survey aja ke : Jl. Blauran 57-75 Surabaya
3. Le Ballroom Laguna
Sebenarnya sudah lama sekali saya mempunyai cita2 kepingin memilih tempat ini buat dijadikan venue resepsi pernikahan saya nantinya…alasan kuat karena venuenya bagus dan dekat dari rumah..
konsepnya indoor ballroom and garden party…dengan kapasitas max.1000 orang (klo ga salah ya…)
Untuk venue yang ini saya tidak bisa memberikan informasi lebih detail karena saya tidak sempat bertemu dengan marketing nya karena pada saat itu memang sedang libur lebaran…tapi sempat dikasi brosur ma satpamnyah…yang baek bgt..yang ngajak qt liat ke dalam ballroom n garden nya…
Price nya start from 2.200k IDR per 1 table yang biasanya buat 10 orang, (lagi2 klo ga salah, karena brosurnya tertinggal di rumah surabaya)

klo berminat, survei aja ke: Jl. Kejawen Putih Surabaya (di dalam perumahan Laguna Indah), tlpnya: 031-5912515

Well, baru 3 venue nya saya uda ngerasa capek bgt, untungnya pas survei yang lebih banyak ngomong malah vino, saya cuma dengerin aja and kadang-kadang nanya dikit2…
Finally, the conclusion is….qt jadi make venue nya, insya Allah Graha ITS surabaya (nah bingung kan? gak ikut di survey tp kok ujug2 langsung di book hehehe), yang mana mamah saya sangat keukeuh sekali make gedung itu, sampe brosur2 dari ke-3 venue itu cuma diliat sekilas doang tnp ada tindakan lebih lanjut (sigh….).
Sebenarnya dari awal survey siy saya sudah yakin klo jatoh2nya paling juga make ITS, krn byk pertimbangan kuat antara lain, deket dari rumah dan sodara2 dari luar kota mungkin nanti insya Allah juga rencananya maw di inepkan di rumah mewah di kertajaya yang disewakan untuk semacam guest house gt….(yang kata adik saya kamarnya bersih dan bagus, hampir setara dengan hotel kelas 3 dengan harga gak lebih dari 200k IDR per kamar) tp krn qt iseng aja pgn tau harga2 venue lain, makanya qt jadi sedikit survei2 gituuuuu…

For the date….ummmm, i think i’ll tell later kali yah…secara still loooonnnnggggggggggggggg way to go….masi bisa leyeh2, nyante2, haping pun2 dulu hehehe….yang pasti di atas bulan Juli 2009, krn Juli adalah batas waktu dimana ikatan dinas tidak boleh menikah yang diberlakukan di kantor saya berakhir…

Howkey….Bismillah, semoga semuanya lancar….