Novel Terakhir yang saya baca berjudul Surat Kecil untuk Tuhan karangan Agnes Davonar

Tertarik baca buku ini karena merupakan kisah nyata perjuangan seorang gadis 13th yang berjuang melawan kanker ganas berjudul Rabdomiosarkoma atau kanker jaringan lunak (naudzubillah…), perjuangan kemoterapi, tekanan batin dan penderitaan yang harus dihadapi oleh anak sekecil itu….

Gak tau knp, saya selalu tersentuh dengan orang2 yang menderita penyakit2 menyeramkan such as kanker or tumor itu…teringat pengalaman saya 5th yang lalu ketika harus operasi kelenjar tiroid di leher, yang sebelum nya saya harus melakukan serangkain pemeriksaan salah satunya dengan menusukkan semacam jarum kecil di leher saya untuk memastikan bahwa tidak ada sel2 kanker di dalamnya..masya Allah, waktu itu rasanya bnr2 gak ada yang lebih penting selaen kesehatan saya….tp untungnya, Alhamdulillah ternyata itu cuma kelenjar biasa dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan….

Back to topic, Novel ini awalnya adalah novel online yang dibuat oleh blogger Agnes Davonar…karena ceritanya yang menyntuh dan berdasarkan kisah nyata so banyak para pembaca yang membaca novel online ini, dari situ lah akhirnya novel ini dibuat, meski bahasanya tidak senyante dan se akrab ika natassa maupun ninit (menurut saya loh) tp ada pesan bagus yang ingin disampaikan dalam novel ini, semangat hidup yang sangat luar biasa yang dimiliki oleh gitta sesa wanda cantika (nama anak itu) dalam berjuang melawan penyakitnya yang merupakan kasus pertama di indonesia….tentang keikhlasan menerima segala cobaan dari Allah SWT…yah seperti yang selalu saya bilang, prakteknya ilmu ikhlas itu bnr2 susah dijalankan…

Moral of the story: Bwt semua manusia di seluruh dunia, seberat dan se complicated apa pun masalah yang kalian hadapi……bersyukurlah, qt masi diberi nikmat kesehatan, mata untuk melihat, tangan untuk menulis, kaki untuk berjalan, dan organ tubuh lain yang masih berfungsi dengan baik….bayangkan seandainya satu saja dari organ itu tidak berfungsi…naudzubillah…bersyukurlah qt masi dapat melihat dunia ini….bersyukurlah….