Hehehehe,,,judul nya iklan bgt ga siy….sekedar maw cerita aja…weekend ini saya pulang ke kampung halaman di Surabaya…bukan, bukan bwt mudik sodara2, tp bwt urusan memperpanjang SIM saya yang akan segera habis masa berlakunya dalam hitungan hari…

Perjalanan ini sengaja sudah saya rencanakan sejak 5 bulan yang lalu demi mendapat kan tiket pesawat dengan harga yang sopan, dan Alhamdulillah saya berhasil mendapatkannya.

Lagi2 saya memilih Air Asia, yah meskipun gak sedikit orang yang ga suka naek air asia krn harus berebut kursi dan tidak mendapat snack or minuman gratis.. bwt saya siy ga masalah, selama perbedaan harga antara air asia dan maskapi penerbangan lainnya sangat signifikan saya pasti akan memilih yang paling hemat…toh duduk dimanapun sama aja, asal bisa selamat smp tujuan, syukur2 bisa dapet tmpt duduk di samping cowo cakep kaya Dude Herlino or David Archuleta (Again!!!) hehehe….toh klo ga dapet snack or minuman qt bisa bawa sendiri dari rumah bukan?? gitu aja kok repot….

CGK-SUB dengan air asia kmrn cukup saya bayar dengan Rp222.500, harga yang menarik bukan?? dan SUB-CGK saya bayar sedikit lebih mahal Rp265.000, hingga total Rp487.500 wah sangat sopan sekali harganya sodara2…

Saya memilih penerbangan pagi jam06.50 dengan maksut agar punya lebih  banyak waktu di rumah. Dengan menggunakan taksi “Cepat” bertarif lama favorit saya (pokoknya saya paling favorit sama yg hemat2 deh hehehe) saya berangkat dari kos jm 5 pagi, jm 5.20 saya sudah sampai di Cengkareng…hhmmm…indahnya jakarta di kala subuh, sepi, lancar jaya…hanya dalam waktu 20menit uda bisa smp di Cengakreng…

Oia, FYI Maskapai Air Asia yang sebelumnya ada di terminal 1A, sekarang berpindah di terminal 1C menggantikan adam air..Informasi ini saya dapat malam sebelumnya melalui SMS pemberitahuan yang dikirimkan pihak air asia…Pagi itu suasana cengkareng cukup rame…yah bisa saya prediksi menjelang H-7 Lebaran suasana cengakereng mungkin akan sedikit seperti terminal rawamangun ato pulogadung kali ya…

Ternyata check-in sudah dibuka, setelah check-in saya menuju gate C-5 untuk menunggu boarding…Hmm…boarding masih sekitar 45 menit lagi (itu pun klo g delay), sambil menunggu saya menuju ke toilet…woe….ternyata toilet nya baru cing….masi bersih n bau cat….sayang nya g ada tanda yg membedakan antara toilet wanita dan toilet pria…hmmm, semoga bau wangi dan kebersihan toilet baru ini bisa terus dijaga kelestariannya hehehe, tau sendiri kan gmn kondisi toilet2 umum di bandara Indonesia???

toilet baru

toilet baru

Jm6.30 penumpang air asia QZ-7210 tujuan surabaya dipanggil untuk boarding (lebih cepat dari dugaanku…), penumpang saat itu ga banyak, mungkin hanya sekitar 60 orang…kali ini penumpang diangkut menggunakan bis bandara air asia untuk menuju ke pesawat…ternyata qt menggunakan pesawat air asia dari kuala lumpur,so qt dianter menuju ke terminal internasional…terlihat Singapore airlines n Cathay Pacific di samping tempat parkir air asia yang akan saya tumpangi….Cathay Pacific terlihat sangat megah, gagah dan besar….Hmmm….kapan ya saya bisa menaiki maskapai itu (menghayal mode :on)

Kali ini air asia bnr2 tepat waktu, jm07.00 (yah telat 10 menit lah dari ETD) pesawat dah take off, karena penumpang yang sedikit, saya dengan leluasa memilih tempat duduk, saya duduk sendiri…di kursi nomor 21 aisle, sendiri….nyaman nyah…..sempat melihat2 brosur snack attack, wah ternyata menu nya macem2 ada menu khas asia, malaysia dan thailand….

Saya mungkin suatu saat akan mencobanya untuk penerbangan yang lain saat tidak berpuasa…Saya lupa membawa jaket sodara…dinginnyah…bolak balik ke lavatory untuk meghangatkan badan…sayangnya persediaan tissue nya sedikit sekali…

Alhamdulillah jm08.05 pesawat mendarat dengan sempurna dan tepat waktu…dan lagih2 saya mendarat di terminal internasional karena pesawat itu sedianya akan terbang kembali ke Kuala Lumpur..dan lagih2 saya melihat Cathay Pacific parkir dengan gagahnya persis di samping pesawat yg saya tumpangi…

cathay pacific

cathay pacific

FYI, ketika saya turun..penumpang berikutnya tujuan Kuala Lumpur satu persatu masuk menuju pesawat yang saya tumpangi itu, pdhl mungkin masih ada sekitar 1-5 penumpang yang belum turun dari pesawat…hhmm…sepertinya air asia ingin mencetak rekor ketepatan waktu terbaik diantara maskapai2 lain…

For me to go home, Surabaya here i come…surabaya still HOT as always…