Jumat wiken kemaren (29.08.08), sebelum Ramadhan, pulang kantor saya jalan-jalan ke taman menteng…maksut hati ingin mencoba Tahu Gejrot yang saya dapat dari refrensi buku food Traveller, namun apa daya ketika saya sampai di foodcourt (PKL Binaan) Menteng, itu penjual Tahu Gejrot blm dateng…So, sambil menunggu saya berjalan-jalan ke taman menteng…

Chubby nyah sayah

Chubby nyah sayah

eh baru aja jalan sebentar, tiba2 ada mas2 membawa microphone dan temannya membawa kamera menghampiri saya…

ini dia mas repoter dan mas camera man nyah

ini dia mas repoter dan mas camera man nyah

Mas reporter (yg bawa microphone) selanjutnya qt sebut R: “maaf mbak, mas (waktu itu saya pergi dengan “mas” vino) menganggu sebentar, bisa minta waktunya 3 menit bwt interview ttg gizi yang diperlukan saat puasa.

Secara mas vino sangat fobia terhadap kamera dan sejenisnya, sayalah yang jadi korban, pdhl asli baju saya waktu itu lagi gak bgt!!!!tp yawda lah secara saya juga pensaran pgn tau rasanya disyuting (halah, biasa ae mbak…)

Ini cerita singkat dari interview tersebut:
Camera ready…roll, action!!!
Reporter (R) : Selamat sore mbak, nama nya sapa mbak?
Saya (S) : (dengan memasang tmpg cuek namun ttp berusaha terlihat cameragenic hehehe)Rika.
R : Profesinya sekarang apa mbak:
S : (pgnnya jawab, karyawan yang terobsesi menjadi artis dan interview ini adalah langkah awal untuk mewujudkan mimpi hehehe) mmmm…salah satu karyawan BUMN.
R : Menurut mbak niy, gizi apa yg diperlukan untuk qt yang sedang berpuasa
S : umm minum vitamin C, aer putih yang byk dan mkanan berserat
R : Vitamin C nya misalnya dalam bentuk apa?
S : ya misal buah jeruk, mangga yg banyak seratnya gt…
R : bla bla bla…..
S : bla bla…..
Dan begitulah seterusnya hingga interviu selese….selanjutnya qt menuju PKL binaan untuk mencoba tahu gejrot, ternyata penjual tahu gejrot dengan gerobak ijo bernomor 49 (jadi PKL binaan di menteng itu rapi bgt, ada 2 baris, warna merah dan ijo dan masing-masing gerobak ada no.urutnya) masih juga belum dateng. jadilah sambil menunggu abang tukang tahu gejrot dateng, qt mencoba mknan laen:

Menu yang dipilih :

1.Bubur ayam Rp13.000 — rasa:enak, nilai 8, tp porsinya dikit bgt….
2.Siomay Special Rp12.000—rasa:biasa, nilai 6,5, seporsi isi 5 siomay
3.Teh Botol Rp3.000—rasa: you know lah….
4.Jus Jambu Rp6.000—rasa: enak, nilai 8, kental…
Alhamdulillah setelah mkn, abang tahu nya baru aja dateng….tp krn keburu maghrib, tahunya dibawa pulang de…plus lontong sate ayam.
5. Tahu gejrot Rp9.000—rasa:enak, bisa enak bgt klo bawang putih n cabe nya dibanyakin!!, nilai 8
6. Lontong sate ayam Rp15.000—rasa:enak, bakarnya kering, daging smua g ada kulitnya (saya tidak suka sate ayam yg ada kulitnya)

Ps: Ada yg tau ttg B Tv??or Banten TV yak??pgn liat aja wajah manies saya di tipi hehehe…..