Senin 25 Agustus 2008 kemaren PT. KAI mulai menjual tiket mudik lebaran dengan menetapkan batas atas untuk tarif kereta, contohnya saja untuk tiket Eksekutif Argo Anggrek Jurusan Jakarta-Surabaya ditetapkan sebesar Rp450ribu!!!! (berita selengkapnya)Tentunyah banyak masyarakat yg kontra akan kondisi ini mengingat tarif tersebut bisa dibilang mahal sedangkan fasilitas KA yah gt de….meski kelas eksekutif, kadang WC nya jorok, bau, bhkn saya pernah naek kereta eksekutif dan tebak apa yang saya temukan? TIKUS!!!!yeah…..ada tikus maen selonong aja di kaki saya, untung ga sampe teriak heboh yg bisa ganggu penumpang2 laen yg lagi pada tidur, belum lagi jadwal kedatangan yg sering telat… yah walopun naek kereta juga ada enaknya, kaya qt bisa tidur tenang n ga perlu was2 or deg2an kaya naek pesawat, bisa beli nasi pecel di stasiun madiun, ga perlu dateng 2 jam sebelum keberangkatan bwt check in…

Speaking of tiket mudik, ada cerita dari tmn kos saya yang menceritakan kisah tmn nya”Tmnku kmrn ngantri bis subuh bwt bli tiket lebaran, akhirnya dia dapet tiket Gumarang kelas Bisnis Rp180rb” juga ada kisah lain dari tmn kantor saya “Wah tiket uda abis niy, klo bli lewat calo Rp600rb” sedangkan saya hanya bisa bersyukur, Alhamdulillah karena saya dan 2 tmn kosan saya asal surabaya, wina dan suntea sudah dari jauh2 hari (jauh bgt deh….sekitar bln mei) saya sudah mendapatkan tiket untuk mudik ke surabaya dengan Air Asia dengan harga 350rb!!!dan untuk tiket kembali ke jakarta saya memilih mandala air dengan harga 450rb!!!sehingga total transportasi untuk mudik lebaran yang saya keluarkan Rp800rb….menarik bukan???hehehe, bahkan lebih murah dari tiket kereta (boleh dong saya sombong, congkak, angkuh, hahahaha).
Buat semuanya yang belum punya tiket untuk mudik lebaran, selamat berjuang dan SEMANGAT!!!!