Antrian Panjang …….

Weekend kemaren saya mewujudkan keinginan saya sejak seminggu yang lalu, (ketika masih “trapped”di kota Pontianak) untuk menonton film kartun “Kungfu Panda”

Tidak ada jadwal khusus yang siapkan untuk menonton pada show ke berapa, yang pasti harus hari itu juga sebelum saya bertugas lagi dalam beberapa hari ke depan (deuh….capek nya) dengan pilihan tempat di studio senayan city XXI.

Kira-kira jam 16.00 saya dan vino berangkat dari kos, dengan harapan bisa nonton show yang jam 16.40, dengan asumsi perjalanan dari kos ke senayan city kurang lebih 10-15 menit. Perjalanan memakan waktu agak sedikit lebih lama karena qt sengaja mengambil jalan mutar melewati daerah senopati karena menghindari macet di daerah istora senayan karena ada semifinal Djarum Badminton Championship.

Jam 16.30 qt sampe di Senayan City, sedikit pesimis juga klo qt bakal keburu nonton jam 16.40… Dan bener juga sodara-sodara, pas uda nyampe depan XXI qt langsung saling pandang, dan langsung ngeh dengan maksut masing-masing..yup, qt langsung berbalik arah dan memutuskan untuk menyebrang ke plaza senayan dan nonton disana…Coz, asli busettt antrinya panjang bgt bo…uda nyampe ke pintu masuknya…males bgt!!!qt berpikiran klo di plaza senayan mungkin g akan serame ini karena HTM di PS lebih mahal 15rebu dibanding senayan city….

Dan sodara2ku sekalian, inilah suasana di Plaza Senayan yang setali tiga uang ma Senayan City, bahkan antrean uda sampe diluar pintu masuk PS XXI.

Antrean paling panjang adalah antrean khusus promo credit card BCA dan sialnya saya memang harus masuk dalam antrian itu klo ga mau keluar 50rebu for each person, yang menurutku kurang logis huhehehe….antrian hari itu emang g seperti biasanya…antrean sudah sampe keluar dari pintu masuk PS XXI mungkin karena pelem yang diputer emang lagi bagus2, ada promo debit mandiri untuk pelem Hulk dan ditambah lagi anak sekolah lagi liburan..lengkap deh….

Kurang lebih 20 menit saya antre dengan perasaan yang ikhlas aja sekaligus pasrah, yah klo g dapet tiket nonton yowes apes…tp Alhamdulillah pas giliran saya untuk memilih kursi, ada sisa 2 kursi teronggok sia2 di row C yang melambai2 kepadaku untuk memilihnya hehehe…padahal yang laen nya uda tinggal 5 kursi dari bawah….ups, saya baru tersadar bahwa postingan saya keluar dari judul hehee…howkey, howkey..baiklah…

And the story goes…..

Ada seekor anak panda bernama Po mempunyai ayah seekor burung bangau (yah namanya juga kartun bisa aja kan bapaknya burung bangau tp anaknya panda huehehhe…..) yg bercita2 jadi jagoan kungfu…Po sehari2 adalah sangat pemalas, dengan perutnya yg tambun, jago mkn, membantu ayahnya berjualan mie di rumah…

Suatu ketika Master Ookgay (kura2 yg uda tua, lemah, tp bijaksana) dari istana Giok, mengadakan pemilihan Pendekar Naga (Dragon Warrior), untuk mengalahkan Tai lung yang melarikan diri dari penjara…(saya lupa nama penjaranya) dan mengamankan valley of peace, desa tempat Po tinggal…Kelucuan yang sudah terjadi sejak awal pilem semakin menjadi2 ketika pemilihan berlangsung dan sampai pilem slese.

Hingga akhirnya Po secara kebetulan terpilih menjadi Dragon Warrior oleh ookgay, pemilihannya sempet ditentang oleh master shifu (murid kepercayaan ookgay) dan pendekar 5, macan, belalang, monyet, ular dan burung bangau… Po kemudian dilatih kungfu ama Master Shifu, asli kocak bgt….Po sempat putus asa karena dia merasa bodoh, tidak berguna dan tidak akan mampu mengalahkan tai lung….namun ada pesan dari ookgay kepada Po “You must believe in urself…Yesterday is history, tomorrow is mistery, and today is a gift….”whoaa..what a nice words….

Secara kebetulan Po terpilih untuk menjadi Dragon Warrior….apakah Po bisa mengalahkan Tai Lung dengan kemampuan nya sangat amat diragukan??? dengan segala kebodohan, kelucuan, kekonyolan, kepercayaan dalam dirinya bahwa dia bisa mengalahkan Tai Lung dan tentu saja dengan perut buncitnya yang lutju itu…. akhirnya Po berhasil!!!!!

Bwt kalian yang lagi suntuk, ato bosen ma pilem indonesia yg sekarang lagi musim nayangin pilem bergenre “Horor mekso, horor ga jelas….”, ato pgn menghabiskan waktu di XXI, ato pgn memanjakan adik ato ponakan2 this movie is absolutely recommended!!! No sex, no kissing, no “ridiculous ghost”, just fun, entertaining, laugh…. ato bisa juga bwt yang lagi patah hati, pilem ini bisa bwt ngilangin sakit ati tp bikin sakit perut coz kebanyakan ketawa hehehe…