Kmrn mlm ketika lagi enak2nya ngobrol ma the tamie temen kos saya, sambil nonton-nonton ayam (maksudnya kaya tidur2 ayam gt lho..antara tidur dan tidak, antara nonton dan tidak)…pencet2 remote TV yang semakin membuat saya ingin dan berhasrat berlangganan tv kabel, sehingga ada acara yang “layak” ditonton…krn stasiun TV nasional yang semakin membosankan saja….Sambil menikmati jeruk hasil bercocok tanam di pontianak selama 2 minggu (oleh2 dari cabang .red). Ketika obrolan qt mengalami “dead air” alias hening sejenak tiba2 qt dibuat terpesona dengan salah satu acara…bukan…bukan terpesona karena acaranya bagus, tp karena ada acara semacam idola cilik (lagi!) tp kali ini anak2 innocent itu nyanyi-in dangdut…iya dangdut sodara-sodara…yang mendayu-dayu itu lho!!!nama acaranya klo g salah cabe rawit, host nya si yulia rahman yang katanya cerai ma suaminya gara2 ada orang ke-3 (ups…maap klo yang ini out of topic)haduw…..capey dey…(cincha lawra mode:on) yeah…g ada ide bwt acara laen yak???kesian anak2 innocent itu, kecil2 uda dikasi mimpi yang muluk..mereka bermimpi setelah ikut acara itu bakal terkenal, jadi artis cilik, punya album…taruhan de, seiring dengan selesainya acara itu, selesai juga kepopuleran mereka…kesian jadwal sekolahnya terganggu, tp belum tentu mereka bisa jadi artis sesuai yang ada dalam mimpi mereka…kesian mereka dewasa sebelum waktunya, dengan komentar juri yang kadang2 entah bermaksud memuji ato malah sebaliknya dengan berucap “kmu bnr2 bisa meghayati makna lagu itu, or kmu cocok bawain lagu itu ato terkadang kamu pas bgt nyanyinya..”waladalah pdhl lagu itu lagu2 dewasa bertema putus cinta, ditinggal pacar, belum waktunya lah mereka mengenal itu or memahami itu…mereka pantesnya masi belajar yg giat di sekolah, maen ayunan or time zone gpp lah untuk mereka2 dari golongan the have…mana acaranya itu kyanya tiap hari ada de…di puter waktu prime time lagi…aduh kpn acara pertelevisian qt bisa sedikit kreatip yak??satu station nayangin acara model gt, yang laen pada latah…

mbok ya bikin reality show ttg sehari2 saya gt kek dengan judul “nongkrong bareng Rika” ato “Rika…up, close and personal” ato bisa juga “satu hari bersama Rika” ups, sepertinya otak saya sudah mulai konslet..terbukti dengan omongan saya yg mulai mabok akibat dari kelopak mata saya yang atas sangat merindukan kelopak mata saya yang bawah, sungguh gak sabar ingin bertemu…saatnya saya mempertemukan kedua kelopak mata saya, time to go sleep…go get the blanket n don’t let bugs bite…ciao….