Berenang….

Weekend ini, kebetulan saya sedang bertugas di Surabaya (lebih tepatnya di Gresik). Mumpung sedang berada di Surabaya saya sempatkan untuk mencoba kolam renang khusus wanita yang ada di kawasan Jemursari.

Pagi2 sekitar jam6.30 dengan mantap saya meluncur dari rumah menuju jemursari….Asyik…..bayangan kolam renang, air yang segar, bisa menceburkan seluruh badan saya ini ke dalam kolam, ahhhh segarnya…..

Sampai di daerah jemursari, hmmmm agak susah juga saya menemukan kolam renang tersebut…karena banyak portal yang ditutup sana-sini membuat saya bingung harus lewat mana…Tp jangan panggil saya Siti (karena nama saya memang bukan Siti, tp Rika hehehe) kalo saya gak bisa nemuin alamat kolam renang itu…ga smp 15 menit berputar2, akhirnya ketemu juga itu rumah..knp saya bilang rumah?yup, karena memang kolam renang itu berada dalam lingkungan perumahan yang bole dibilang cukup elite. At first, saya smpt ragu, dalam hati bergumam “Yakin lu maw berenang disini?” coz kolam tersebut sanga tertutup sekali dan di rumahnya hanya bertuliskan “Kolam Renang Muslimah FATMABA, buka setiap selasa s.d Minggu jam 06.00-19.00” yang digantungkan gitu aja di pager, klo orang yang minusnya diatas 3 ga bisa baca tulisan itu dari jauh kaleee, lha wong saya sendiri harus berhenti dulu di depan nya baru bisa baca tulisan itu meski minus saya tidak sampai mencapai angka 3. tp keraguan itu langsung bablas ilang mengingat my new google yang baru saya beli kemaren teronggok menyembul di tas, “wah kapan gw nyoba kacamata renang baru gw ya”?..Akhirnya Bismillah saya turun dari mobil dan langsung masuk ke dalam renang “rumah pribadi” tersebut…yup begitu smp di dalem tu kolam renang asli sepiiiiii bgt…no one but ME!!!tentunyah ditemani dengan suara gemericik air di kolam yang semakin membuat saya tidak sabar untuk segera menceburkan diri…Kesan pertama “Buset…sepi bgt, mana yang jaga???” Kesan kedua “Bersih bgt, nice environtment, asik serasa berenang di my private pool”….Kesan ketiga “enaknya ntar bis berenang sarapan apa ya?”hehehe yang ketiga kayanya ga nyambung de….

Akhirnya datanglah si mbak penjaga berjilbab juga dateng sambil bilang “maap mbak tadi lagi di dalem rumah coz klo minggu emang agak sepi” jadi niy ternyata itu merupakan kolam renang pribadi yang disewakan untuk umum tp khusus wanita aja, gt deh…disampingnya itu rumah pemiliknya.

Setelah membayar 20rb (15rb untuk hari selasa-jumat), ganti baju renang, naroh barang dalem loker…Now, it’s show time…Di awali dengan keliling kolam renang 5 kali, lari2 kecil 5 putaran, melenturkan badan sebagai pemanasan. Setelah pemanasan terasa cukup, saya mendekat ke air dan mencelupkan kaki (teh celup kaleee) ke dalam kolam, wuahhhhh kesegaran mule terasa…byur!!!!!saya menceburkan seluruh tubuh saya ke dalam kolam, sambil senyum2 sendiri “buset kaya kolam renang gw sendiri ” baru sejam saya berenang, tangan mule keriput dan badan kerasa pegel2 pdhl dulu jaman masih skul, 2 jam baru kerasa pegel (mungkin karena udah lama ga berenang kali ya ato karena saya sudah mulai renta….hahahaha)

Buat kalian wanita2 yang berdomisili di surabaya dan pgn nyoba berenang disini, silahkan mencoba

Kolam Renang Fatmaba

Jl. Jemursari Selatan VI/16 Surabaya (Belakangnya gedung kompas gramedia)

Tlp.8438506

HTM= 15rb (Selasa-Jumat), 20rb (Sabtu,Minggu, Hari Libur), Senin Tutup

Kedalaman Kolam 1-1,5 M

(Bo….dibayar berapa gw ma Fatmaba yah….)

Cak Har……

Kira-kira satu jam lebih 10 menit saya berenang, akhirnya saya memutuskan “that’s enough for today” perut juga uda lapar, mereka juga sedia menu ringan kaya roti bakar, indomi n kentang goreng gitu siy dengan harga yang murah lah, ga ada yang di atas 10rb…tp, karena dari rumah saya sudah terbayang soto ayam cak har favoritku yang jadi menu wajib untuk dipilih ketika saya pulang kampung ke surabaya…Tp sial, ternyata cak har ga buka, istirahat kali ya,,,secara warung nya selalu rame…”Oalah cak, cak,,,,sampeyan adoh2 tak belani seko jakarta, tombo kangen n pengen soto karo koya kok malah gak dodolan :(

